Cara Bekerja dengan Orang yang Tak Dipercaya
Beberapa rekomendasi berikut dapat membantu Anda ketika Anda bekerja dengan orang sama sekali Anda tidak percayai. Coba Anda simak!
- Jelaskan kepentingan Anda.
Pastikan bagaimana orang yang tidak Anda percayai dapat merusak unit kerja Anda, lalu perkuat area tersebut. Misalnya, jika menurut Anda pemasok yang sudah lama telah mengambil keuntungan dari hubungannya dengan organisasi Anda, cari tahu apa yang dapat ditawarkan oleh pemasok lain dalam hal-hal yang menarik Anda yaitu mutu, layanan, harga, dan sebagainya.
- Bersikaplah konsisten.
Konsistenlah terhadap apa yang Anda yakini dan jangan terjebak dengan negosiasi mereka. Jika mereka menunjukkan sikap-sikap yang tidak menyenangkan, bersikaplah lebih tegas!
- Jangan mengalah.
Bila seseorang kelihatannya berniat menyesatkan Anda, tolaklah! Minta orang tersebut menjelaskan perilaku yang Anda sesalkan. Tetapkan tujuan-tujuan yang diinginkan bersama, lalu sepakati prosedur untuk mencapainya.
Nah, jadikan rekomendasi tersebut sebagai pedoman manajerial Anda. Dan jika Anda melakukannya, itu berarti Anda telah selangkah lebih dulu belajar bagaimana menerapkan ketrampilan manajerial. Selamat mencoba!
Beberapa rekomendasi berikut dapat membantu Anda ketika Anda bekerja dengan orang sama sekali Anda tidak percayai. Coba Anda simak!
- Jelaskan kepentingan Anda.
Pastikan bagaimana orang yang tidak Anda percayai dapat merusak unit kerja Anda, lalu perkuat area tersebut. Misalnya, jika menurut Anda pemasok yang sudah lama telah mengambil keuntungan dari hubungannya dengan organisasi Anda, cari tahu apa yang dapat ditawarkan oleh pemasok lain dalam hal-hal yang menarik Anda yaitu mutu, layanan, harga, dan sebagainya.
- Bersikaplah konsisten.
Konsistenlah terhadap apa yang Anda yakini dan jangan terjebak dengan negosiasi mereka. Jika mereka menunjukkan sikap-sikap yang tidak menyenangkan, bersikaplah lebih tegas!
- Jangan mengalah.
Bila seseorang kelihatannya berniat menyesatkan Anda, tolaklah! Minta orang tersebut menjelaskan perilaku yang Anda sesalkan. Tetapkan tujuan-tujuan yang diinginkan bersama, lalu sepakati prosedur untuk mencapainya.
Nah, jadikan rekomendasi tersebut sebagai pedoman manajerial Anda. Dan jika Anda melakukannya, itu berarti Anda telah selangkah lebih dulu belajar bagaimana menerapkan ketrampilan manajerial. Selamat mencoba!
No comments:
Post a Comment
u comment i follow